Logo
images

32 Orang Laksanakan Prosesi Wisuda Pascasarjana STHM Angkatan VI dan Wisuda Sarjana STHM Angkatan XIX

32 Orang Laksanakan Prosesi Wisuda Pascasarjana STHM Angkatan VI dan Wisuda Sarjana STHM Angkatan XIX

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id – Ketua Senat Dewan Guru Besar Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” yang dalam hal ini diwakili oleh Prof. T. Gayus Lumbuun, memimpin Prosesi Wisuda Pascasarjana (S2) STHM Angkatan VI dan Wisuda Sarjana (S1) STHM Angkatan XIX sebanyak 32 orang, bertempat di Aula Prajurit Balai Jenderal Sudirman Jakarta, Rabu (25/10).

Prosesi Wisuda Pascasarjana (S2) STHM Angkatan VI dan Wisuda Sarjana (S1) STHM Angkatan XIX diawali dengan masuknya para Wisudawan/Wisudawati ke ruang sidang dan dilanjutkan dengan masuknya Ketua Senat Dewan Guru Besar, Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer, dan para anggota Senat serta para Dosen STHM yang diiringi dengan alunan genderang dari Korsik Ajendam Jaya kemudian dilanjutkan dengan iringan lagu Godeamus Igitur dari kelompok paduan suara Pamasis STHM Angkatan XXIII. Selanjutnya Ketua Senat Dewan Guru Besar memimpin prosesi Wisuda Pascasarjana STHM Angkatan VI dan Wisuda Sarjana STHM Angkatan XIX sebanyak 32 orang yang terdiri dari 11 orang Wisudawan/Wisudawati dan 21 orang Wisudawan/Wisudawati.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Penyelenggara Kolonel Chk M. Ali Ridho, S.H., M.Hum, menyampaikan bahwa Prosesi Wisuda Pascasarjana STHM Angkatan VI dan Wisuda Sarjana STHM Angkatan XIX pada hakikatnya merupakan suatu prosesi kegiatan akademik di lingkungan perguruan tinggi dan bisa dikatakan sebagai upacara pengukuhan bagi seseorang yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan perkuliahan di Sekolah Tinggi Hukum Militer sehingga dapat diberikan gelar kesarjanaan.

Bagi STHM “AHM-PTHM”, wisuda merupakan puncak dari rangkaian kegiatan proses belajar-mengajar Pamasis di setiap Angkatan. Wisuda juga merupakan bukti bahwa STHM “AHM-PTHM” dapat melaksanakan tugas yang mulia yaitu mencetak atau menjadikan seseorang sebagai Magister Hukum dan Sarjana Hukum. Wisuda kali ini merupakan puncak rangkaian kegiatan proses belajar-mengajar STHM program Pascasarjana Angkatan VI dan Sarjana Angkatan XIX TA. 2013 - 2017.

Selain itu, Ketua Panitia juga mengucapkan “Selamat” kepada para Wisudawan/Wisudawati atas keberhasilan meraih gelar Magister Hukum (M.H.) dan Sarjana Hukum (S.H.), semoga dengan bekal ilmu hukum yang telah diperoleh di STHM akan menambah kualitas pengabdian para Perwira mantan Perwira Mahasiswa program Pascasarjana Angkatan VI dan Sarjana Angkatan XIX TA. 2013 - 2017 kepada bangsa dan negara, khususnya kepada Tentara Nasional Indonesia.

Acara Prosesi Wisuda Pascasarjana STHM Angkatan VI dan Wisuda Sarjana STHM Angkatan XIX selesai kemudian dilanjutkan dengan acara pelepasan Dosen purna tugas Prof. DR. Tieneke Tuegeh Longdong, S.H., M.H. dan Peresmian Monumen Prof. R. Djoko Soetono, S.H. yang disaksikan oleh keluarganya yaitu Dr. H. Purnomo Prawiro yang telah memberikan dukungan terhadap STHM "AHM-PTHM".

Turut hadir dalam Prosesi Wisuda; Kababinkum TNI yang dalam hal ini diwakili oleh Wakababinkum Brigjen TNI Abdul Rasyid, S.H., M.H., Waorjen TNI Laksamana Pertama Guramad,  Dirkumad Brigjen TNI Syamsidar Samsul, S.H., M.H., Asdep Koordinator Hukum Internasional Kemenkopolhukam Brigjen TNI Susi Arlia, S.H., M.H., Dirdik Kodiklat TNI AD yang dalam hal ini diwakili oleh Brigjen TNI Tri Bharata, dan Brigjen TNI Ali Sanjaya, Ketua STHM Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., Para Pejabat STHM, Danpusdikkum TNI AD Kolonel Chk W. Indrajit, S.H., M.H., dan para keluarga Mahasiswa STHM "AHM-PTHM" serta para tamu undangan. (Pamasis XXII/STHM “AHM-PTHM”)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII