Logo
images

41 Orang Mahasiswa STHM Melaksanakan Wisuda Pascasarjana STHM Angkatan V dan Sarjana STHM Angkatan XVIII

41 Orang Mahasiswa STHM Melaksanakan Wisuda Pascasarjana STHM Angkatan V dan Sarjana STHM Angkatan XVIII

Jakarta, sthmahmpthm.ac.id – Ketua Senat Dewan Guru Besar Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Jenderal TNI (Purn) Prof. DR. H. AM Hendropriyono, S.T., S.H., M.H., memimpin Prosesi Wisuda Pascasarjana (S2) STHM Angkatan V dan Wisuda Sarjana (S1) STHM Angkatan XVIII sebanyak 41 orang, bertempat di Aula Prajurit Balai Jenderal Sudirman Jakarta, Senin (24/10).

41 Orang Mahasiswa STHM terdiri dari 18 Orang Mahasiswa Pascasarjana Angkatan V dan 23 Orang Mahasiswa STHM Angkatan XVIII yang telah dinyatakan lulus oleh Ketua Senat Dewan Guru Besar STHM. Mahasiswa Pendidikan Pascasarjana kurang lebih ditempuh selama 2 (dua) tahun, sedangkan Pendidikan Sarjana ditempuh selama 4 (empat) tahun.

Prosesi Wisuda merupakan momen yang tepat untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan YME dan ucapan terima kasih kepada mereka yang telah berjasa diantaranya Dewan Guru Besar, Para Dosen, Para Akademisi, teman dan keluarganya yang telah membantu dan berpartisipasi atas keberhasilan dalam menempuh pendidikan Pascasarjana maupun Sarjana.

Prosesi Wisuda diawali dengan masuknya Ketua Senat Dewan Guru Besar dan para anggota Senat serta para Dosen STHM yang diiringi dengan alunan genderang dari Korsik Ajendam Jaya dan dilanjutkan dengan iringan lagu Godeamus Igitur dari kelompok paduan suara Pamasis STHM Angkatan XXII. Lagu Godeamus Igitur merupakan lagu kegembiraan bagi para Mahasiswa yang telah berhasil menempuh pendidikan Sarjana maupun Pascasarjana yang saat ini dijadikan sebagai lagu hymne Mahasiswa tingkat Internasional.

Selanjutnya Ketua Senat Dewan Guru Besar memimpin Prosesi Wisuda sebanyak 41 Orang Mahasiswa dengan berbagai jenis kelulusan yang dinyatakan lulus dengan pujian maupun lulus memuaskan. Hal ini merupakan perjuangan bagi para Mahasiswa yang telah berhasil menempuh pendidikan Pascasarjana dan Sarjana. Setelah di Wisuda para Alumni Mahasiswa STHM mengucapkan janji almamater STHM untuk :

  1. Setia Membela dan Mempertahankan Negara, Nusa dan Bangsa, Falsafah Pancasila, dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  2. Menegakkan Hukum dan Keadilan, yang sesuai dengan cita-cita, Perjuangan Bangsa Indonesia.
  3. Memelihara, Mengembangkan, serta Mengamalkan Ilmu Pengetahuan, bagi Kesejahteraan Bangsa dan Umat Manusia.
  4. Menjunjung Tinggi Kehormatan, dan Martabat Almamater.
  5. Memegang Teguh Rasa Kesetiakawanan antar Alumni.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada para Alumni Mahasiswa STHM “AHM-PTHM”.

Prosesi Wisuda dihadiri oleh Kadilmiltama Mayjen TNI Mulyono, S.H., Waorjen TNI Brigjen TNI Agus Dhani MD, S.H., M.H., Kababinkum TNI Mayjen TNI Markoni, S.H., M.H., Dirkumad Brigjen TNI Joko Purnomo, S.H., M.H., Kadispenad Brigjen TNI MS Fadilah, Ketua STHM Kolonel Chk Drs. I Made Kantikha, S.H., M.H., Para Pejabat STHM, Danpusdikkum TNI AD Kolonel Chk W. Indrajit, S.H., M.H., dan keluarga Mahasiswa STHM "AHM-PTHM".

 

 


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII