Logo
images

Acara Serah Terima Jabatan Ketua STHM dan Laporan Corp Pejabat Pamen Golongan IV Ditkumad dan STHM Ditkumad

Acara Serah Terima Jabatan Ketua STHM dan Laporan Corp Pejabat Pamen Golongan IV Ditkumad dan STHM Ditkumad

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id – Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Ditkumad gelar acara serah terima jabatan Tua STHM dari Kolonel Chk Drs. I Made Kantikha, S.H., M.H., kepada Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., dan dipimpin langsung oleh Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) Brigjen TNI S. Syamsul, S.H., M.H., bertempat di Aula STHM “AHM-PTHM” Ditkumad, Rabu (12/7).

Dalam sambutannya, Dirkumad menyampaikan bahwa serah terima jabatan Tua STHM yang prosesinya baru saja kita saksikan bersama tadi, merupakan salah satu proses dalam rangka memantapkan kualitas kepemimpinan, disamping memperluas wawasan dan pengalaman, sehingga diharapkan mampu memberikan hasil yang optimal dalam mengemban tugas yang dihadapi secara tulus dan ikhlas.

Selain itu, Dirkumad juga menyampaikan, bahwa Jabatan Tua STHM Ditkumad adalah sebagai pimpinan lembaga/satuan untuk program dan kegiatan pendidikan program sarjana serta sebagai pimpinan akademik untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tantangan tugas ke depan sebagai Tua STHM sangatlah berat, STHM dituntut untuk meningkatkan kualitas secara manajerial sebagai bentuk pertanggungjawaban teknis fungsional kepada Dirkumad, serta meningkatkan kualitas hasil didik sebagai pertanggungjawaban teknis akademis kepada Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti).

Dengan adanya serah terima jabatan ini, Dirkumad meminta kepada Tua STHM yang baru untuk segera dapat meningkatkan akreditasi untuk penyelenggaraan pendidikan program sarjana, serta mempercepat proses terbitnya akreditasi untuk program pendidikan pasca sarjana. Selain itu, Dirkumad juga meminta agar STHM dapat memadukan kurikulum pendidikan dengan baik, sebagaimana yang dikehendaki oleh Ditjen Dikti dan Kodiklat TNI AD. Jalin komunikasi yang baik dan koordinasi diantara keduanya, serta tingkatkan komunikasi dengan perguruan tinggi lainnya, untuk mendapatkan masukan yang positif dalam rangka peningkatan kualitas manajerial dan hasil didik.

Serah terima Jabatan Golongan IV yang lainnya merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan dalam kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan, sebagai upaya regenerasi, semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam tubuh organisasi yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi. Dan perlu diketahui bahwa mutasi jabatan serta alih tugas dalam lingkungan TNI AD, merupakan hal yang biasa terjadi dan selalu dilakukan secara terencana, dengan tetap mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel, maupun kepentingan pembinaan satuan dan kepetingan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan, sehingga diharapkan para Perwira dapat membangun wawasan berpikir, serta memperluas pengetahuan dan meningkatkan keterampilan untuk kepentingan pelaksanaan tugasnya.

Diakhir sambutannya, Dirkumad mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru bahwa jabatan yang diemban masing-masing merupakan amanah yang besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada Pimpinan, Bangsa dan Negara, tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, laksanakan tugas masing-masing dengan sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab. Dan segera lakukan orientasi dan penyesuaian diri terhadap tugas satuan, lingkungan penugasan dan kondisi anggota di Satker masing-masing, lakukan koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik, harmonis dan terpadu secara terus menerus dengan seluruh pejabat lainnya yang terkait.

Selanjutnya, Dirkumad mengucapkan “selamat” atas jabatan baru kepada Kolonel Chk Drs. I Made Kantikha, S.H., M.H., Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., Kolonel Chk Gatot Subandrio, S.H., Kolonel Chk Roedhi Soerjono, S.E., S.H., dan Letkol Chk Aziz Suharto, S.H., semoga lebih kreatif inovatif dan produktif dalam menjalankan tugas ke depan.

Acara dilanjutkan dengan tradisi corp pelepasan Tua STHM Lama dan sambutan kepada Tua STHM Baru di lapangan apel STHM "AHM-PTHM" Ditkumad dengan prosesi Pedang Pora yang dipimpin oleh Lettu Cba Dennis Carol Napitupulu Pamasis XXII STHM “AHM-PTHM” Ditkumad.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan ini, Wakil Direktur Hukum Angkatan Darat (Wadirkumad), Tua STHM “AHM-PTHM” Ditkumad, Inspektorad Ditkumad, Sekretaris Ditkumad, Para Pejabat Golongan IV Ditkumad dan STHM Ditkumad, Para Perwira, perwakilan Perwira Mahasiswa (Pamasis), Ba, Ta, PNS STHM Ditkumad, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Ditkumad PG Mabesad. (Pamasis STHM XXII/STHM "AHM-PTHM" Ditkumad).

 Sambut Ketua STHM Baru

 Sambuta Ketua STHM Baru

 


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII