Logo
images

Acara Tradisi Pelepasan Alumni Sekolah Tinggi Hukum Militer Angkatan XIX TA 2017

Acara Tradisi Pelepasan Alumni Sekolah Tinggi Hukum Militer Angkatan XIX TA 2017

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id Ketua Senat Perwira Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Militer (Tua Senat Pamasis STHM) Pamasis Nandar Fransiska menyelenggarakan Tradisi Pelepasan Alumni Sekolah Tinggi Hukum Militer Angkatan XIX, TA 2017, bertempat di lapangan upacara STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Jl. Matraman Raya No. 126 Jakarta Timur, Kamis (28/9).

Pelepasan Alumni Sekolah Tinggi Hukum Militer Angkatan XIX ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa dan menanamkan rasa kebanggaan terhadap almamater Sekolah Tinggi Hukum Militer. Selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan bagi para Alumni STHM Angkatan XIX yang telah berhasil menempuh pendidikan Sarjana (S1) selama 4 (empat) tahun.

Acara ini diawali dengan persiapan, dimana para Alumni STHM Angkatan XIX dan pendukung acara tradisi ini, termasuk pasukan pedang pora menempatkan diri di tempat yang telah ditentukan oleh Perwira Acara dalam hal ini Pamasis Anton Yulianto.

Kemudian dilanjutkan dengan acara pokok yaitu laporan Perwira Acara kepada Perwira Tertua Alumni STHM Angkatan XIX, selanjutnya pengalungan bunga oleh Ketua Senat Perwira Mahasiswa kepada Perwira Tertua Alumni STHM Angkatan XIX. Setelah itu, Perwira Tertua Alumni STHM Angkatan XIX didampingi Ketua Senat Perwira Mahasiswa dan Wakil Ketua Senat Perwira Mahasiswa dan diikuti seluruh Alumni STHM Angkatan XIX berjalan menuju gerbang Sekolah Tinggi Hukum Militer.

Sebelum para Alumni STHM Angkatan XIX berjalan menuju gerbang Sekolah Tinggi Hukum Militer, terlebih dahulu diawali dengan Pampare kemudian pasukan pedang pora menghunuskan pedang dan membentuk gerbang pora. Selanjutnya, Para Alumni STHM Angkatan XIX berjalan melewati pasukan Pedang Pora dan barisan Para Perwira Mahasiswa STHM dengan diiringi pembacaan narasi puisi yang dibacakan oleh Pamasis Putri Dewi Amarylis serta diiringi musik genderang dari pasukan Lokananta STHM “AHM-PTHM”.

Setelah melewati pasukan pedang pora dan barisan Pamasis STHM menuju pintu gerbang Sekolah Tinggi Hukum Militer, para Alumni STHM Angkatan XIX berhenti sejenak untuk menerima laporan akhir dari Perwira Acara. Kemudian acara diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara ini, Tua STHM “AHM-PTHM”, Para Pejabat Golongan IV STHM, Ketua Tim Dosen, Para Kabag STHM, dan seluruh Pamasis STHM “AHM-PTHM” Ditkumad. (Pamasis XXII/STHM “AHM-PTHM”)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII