Logo
images

Perwira Mahasiswa (Pamasis) STHM “AHM-PTHM” tengah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) Ganjil Tahun Ajaran 2019

Pamasis STHM Melaksanakan Ujian Tengah Semester Genap TA 2019

Jakarta, sthmahmpthm.ac.id   Pekan ini, Perwira Mahasiswa (Pamasis) STHM “AHM-PTHM” tengah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Ajaran 2019. Dilaksanakan sejak Senin (1/7), UTS akan berlangsung hingga Jumat (19/10) esok. Adapun pelaksanaan UTS tersebut dilaksanakan oleh Pamasis STHM Angkatan XXII, XXIII, dan XXIV.

 UTS sendiri merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar mahasiswa. Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemam­puan mahasiswa dalam menerima, memahami, dan menguasai bahan studi sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan. Dilaksanakan setiap pertengahan semester, persiapan para mahasiswa sudah terlihat sejak satu minggu sebelum ujian.

 Dalam pelaksanaan ujian, para mahasiswa mengerjakan secara individu, dilaksanakan dengan metode lisan dan tertulis. Untuk ujian lisan dilaksanakan oleh Pamasis STHM XXIV dengan penguji Kolonel (Purn) Jacob Luna Sumuk, S.H., dan Mayor Chk Sutrisno, S.H., M.H., sedang untuk ujian tertulis dilaksanakan oleh Pamasis STHM XXII, dan Pamasis STHM XXIII untuk pelaksanaan ujian tertulis diawasi oleh 3 (tiga) orang Perwira pada tiap kelas.

 UTS ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana materi yang telah diperoleh mahasiswa dan juga mengukur sejauh mana kefahaman mahasiswa serta untuk dapat mengetahui sejauh mana mahasiswa telah menguasai materi yang telah disampaikan oleh para Dosen. Diharapkan dengan adanya UTS ini dapat tertanam nilai kejujuran kepada mahasiswa serta dapat meningkatkan nilai kompetitif mahasiswa khususnya dalam bidang akademik.

 


TAG