Logo
images

Paparan Hasil Seminar Antara STHM Dengan UNDIP Tentang Pekan Progresif

Paparan Hasil Seminar Antara STHM Dengan UNDIP Tentang Pekan Progresif

Jakarta, sthmahmpthm.ac.id - Ketua Senat Perwira Mahasiswa (Pamasis) Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) "AHM-PTHM" Kapten Chk Brama Menyampaikan Paparan Hasil Seminar antara STHM "AHM-PTHM" Dengan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang, tentang Pekan Progresfi, bertempat di ruang Aula STHM "AHM-PTHM" Ditkumad Jakarta, Senin (7/11).

Dalam hal ini, Ketua Senat Pamasis STHM memberikan gambaran kepada Pamasis lainnya tentang pelaksanaan "Pekan Progresif" serta sebagai bahan masukan dan bahan pertimbangan bagi Komando Atas, guna menentukan kebijakan dalam bidang pendidikan dan kerjasama antara lembaga pendidikan yang lain.

Seminar yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Universitas Diponegoro diikuti oleh peserta dari berbagai Universitas yang terdiri dari perwakilan Pamasis STHM "AHM-PTHM, Fakultas Hukum Undip, Fakultas Hukum Unes, Fakultas Hukum Unisula, dan Fakultas Hukum Unsu. Adapun materi yang disampaikan antara lain Pengenalan Tentang Integritas, Inkonsistensi Kewarganegaraan, Reforma Agraria, dan Hukum Progresif, dimana pemberi materi Seminar ini berasal dari berbagai instansi dan lembaga pendidikan yang terdiri dari ; 1. Zaka Ahmad dari INSTITUTE FOR INTEGRITY, 2. DR. Lita S.H., M.Hum dari Dosen FH UNDIP, 3. Usep Setiawan, M.Si dari Staf Ahli Pesiden, 4. M. Arif Agung N, S.H., M.H., dari Dosen FH UNDIP, 5. Brigjend TNI Joni Supriyanto,  6. Mayjend TNI (Purn) DR. Joko Setiadi, M.Si dan 7. Prof. DR. Retno Saraswati, S.H., M.Hum.

Antusiasme para Pamasis STHM "AHM-PTHM" dalam mengikuti paparan yang disampaikan oleh Ketua Senat Pamasis STHM "AHM-PTHM" sangat tinggi. Hal ini terlihat dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang diutarakan oleh beberapa rekan Pamasis STHM "AHM-PTHM" yang ingin mengetahui sejauh mana penerapan tentang "Pekan Progresif" .

Diakhir Paparannya, Ketua Senat Pamasis STHM menyampaikan harapan besar kepada para Pamasis STHM "AHM-PTHM" apabila ada undangan Seminar dari Universitas lain, Pamasis STHM "AHM-PTHM" dapat mengikuti kegiatan Seminar tersebut, sehingga apa yang didapatkan dari hasil Seminar dapat dibagikan kepada rekan-rekan yang lain sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan.

Peserta Paparan Para Pamasis STHM "AHM-PTHM" Angkatan XX, XXI dan XXII. (Pamasis XXII/STHM "AHM-PTHM").

 

 


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII