Logo
images

Kegiatan Pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) TA. 2019 di ruang Aula Sekolah Tinggi Hukum Militer STHM

PEMBUKAAN PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT TA 2019

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id  Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (Tua STHM) "AHM-PTHM" Ditkumad Kolonel Chk (K) Dr. Tetty Melina, S.H., M.H., memimpin pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) TA. 2019, bertempat di ruang Aula STHM "AHM-PTHM" Ditkumad, Selasa (18/06/2019).

Dalam amanatnya, Tua STHM  menyampaikan ucapan “Selamat Datang” kepada para peserta pendidikan khusus profesi Advokat (PKPA) di Kampus STHM "AHM-PTHM" Ditkumad dan segera menyesuaikan diri di lembaga pendidikan STHM ini, agar dapat berkonsentrasi untuk mengikuti pendidikan dengan baik.

Selain itu, Tua STHM juga menyampaikan bahwa Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan Pertama TA. 2019 di Kampus STHM "AHM-PTHM" Ditkumad ini, telah menunjukan bahwa Kampus STHM sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan berusaha untuk mewujudkan salah satu Tri Darma perguruan tinggi yakni Pendidikan dan pengajaran, Penelitian serta Pengabdian Masyarakat dalam rangka meningkatkan atau menambah nilai akreditasi BANPT. Hal ini sangat sesuai dengan tugas pokok STHM "AHM-PTHM" Ditkumad untuk melaksanakan salah satu fungsi utamanya yaitu Pendidikan dan Pengajaran.

Selanjutnya Tua STHM menegaskan bahwa Pembukaan PKPA ini, terselenggara atas kerjasama antara STHM "AHM-PTHM" Ditkumad dan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) untuk melaksanakan kegiatan PKPA yang telah sekian lama digagas oleh Tua STHM "AHM-PTHM" Ditkumad sebelumnya dan Ketua DPN PERADI, DR. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H.

Kegiatan PKPA ini tidak hanya menjadi prasyarat administratif semata, melainkan harus menjadi pedoman profesionalitas yang selektif dan teruji sehingga setiap proses dan jenjang pendidikan dapat membawa dampak positif bagi setiap Advokat. Profesi Advokat selalu bersentuhan dengan persoalan hukum dan juga etika para penegak hukum.

Diakhir Amanatnya, Tua STHM mengharapkan dengan telah dibukanya kegiatan PKPA ini dapat melahirkan para Advokat yang berkualitas, teruji, berintegritas, mampu menjaga kepercayaan publik dan “Selamat belajar kepada para peserta PKPA semoga peserta sekalian dapat meraih hasil dan prestasi terbaik dalam mengikuti pendidikan.” Imbuh Ketua STHM.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh DR. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H., selaku Ketua DPN PERADI. Dalam sambutannya, Ketua DPN PERADI menyampaikan bahwa, “STHM adalah mitra dari Peradi yang telah menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) untuk yang ke-3 (tiga) kalinya, selain itu DPN Peradi juga bekerja sama dengan Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI Angkatan Udara yang belum ini TNI Angkatan Laut mudah mudahan dalam waktu dekat bisa kita rambah semua supaya kontribusi pemikiran kita bisa kita sebar.”

“Kemudian kekuasaan dan kewenangan dalam konteks pemerintah dalam advokat tidak boleh militer, akan tetapi jika sudah melaksanakan pensiun baru bisa menjadi Advokat. Harapan saya sebagai Ketua umum mengapresiasi kawan-kawan dari TNI bisa melaksanakan pendidikan secara bersama-sama mudah mudahan keikut sertaan dari kawan-kawan bisa diberikan keberkahan dan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” Pungkas Ketua DPN PERADI.

Turut Hadir Direktur Hukum Angkatan Darat Brigjen TNI W. Indrajit, S.H., M.H, Wakil Direktur Hukum Angkatan Darat Kolonel Chk Dr. I Made Kantikha, S.H., M.H., Sekertaris Ditkumad Kolonel Chk Erizal, S.H., M.H, Para Pejabat STHM dan Para Peserta Didik PKPA dari berbagai kalangan.


TAG , ,