Logo
images

Penutupan Pendidikan STHM Angkatan XX dan Pembukaan Pendidikan STHM Angkatan XXIV TA 2018

Penutupan Pendidikan STHM Angkatan XX dan Pembukaan Pendidikan STHM Angkatan XXIV TA 2018

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.idDirekturHukum Angkatan Darat (Dirkumad) Brigadir Jenderal TNI Wahyoedho lndrajit, S.H., M.H., memimpin langsung jalannya Upacara Penutupan Pendidikan Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Angkatan XX dan Pembukaan Pendidikan Sekolah Tinggi Hukum Militer Angkatan XXIV, bertempat di Aula STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Jl. Matraman Raya No. 126 Jakarta Timur, Rabu (26/9).

Dalam amanahnya, Dirkumad menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan pagi ini, menandai berakhirnya pendidikan STHM Angkatan XX dan sekaligus dimulainya Pendidikan STHM Angkatan XXIV. Berkenaan dengan itu pula, Dirkumad juga menyampaikan ucapan selamat kepada Abituren Perwira Mahasiswa (Pamasis) STHM Angkatan XX atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Hukum Militer. Selain itu, Dirkumad juga berharap, ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan, dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di tempat kalian bertugas nantinya.

Perlu disadari, bahwa ilmu yang kalian dapatkan selama mengikuti pendidikan di Sekolah Tinggi Hukum Militer merupakan bekal awal dalam melaksanakan tugas guna menjawab persoalan-persoalan hukum di masa mendatang, sebab hukum berkembang dengan pesat seiring perkembangan dinamika masyarakat baik nasional maupun internasional. Untuk itu, Dirkumad berharap kepada Abituren Pamasis STHM Angkatan XX agar senantiasa meningkatkan kemampuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta tetap menjaga kesegaran jasmani agar dapat mendukung pelaksanaan tugas ke depan.

Dimanapun kalian bertugas, jaga nama baik korps dan jaga selalu integritas moral dalam setiap pengabdian kepada negara dan bangsa. Jadilah prajurit korps Hukum yang profesional dalam menegakkan hukum dan keadilan. Masyarakat sekarang ini mayoritas mempunyai pengetahuan yang mumpuni dan cerdas dalam menyikapi setiap permasalahan. Oleh karenanya mereka mengenal hukum dengan baik, sehingga sikap, tindak dan tingkah laku kita sebagai aparat penegak hukum selalu mendapat sorotan dari masyarakat. “Tegas Dirkumad”

Lebih lanjut Dirkumad menyampaikan himbauan agar Abituren Pamasis STHM Angkatan XX dalam menjalankan tugas, khususnya dalam penegakan hukum harus senantiasa berpegang pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sehingga kalian terhindar dari masalah yang dapat menodai dan mencoreng nama baik Tentara Nasional Indonesia khsususnya Korps Hukum (CHK).

Kemudian Dirkumad juga menyampaikan ucapan, “selamat datang” kepada Pamasis STHM Angkatan XXIV di kampus Sekolah Tinggi Hukum Militer. Menurutnya Pamasis STHM Angkatan XXIV ini, berasal dari berbagai daerah dan Satuan yang berbeda dengan satu tekad untuk melaksanakan tugas belajar. Oleh karena itu, laksanakan tugas belajar dengan baik, tunjukkan semangat dan tanggung jawab kalian dengan mematuhi setiap ketentuan/tata tertib yang yang berlaku selama mengikuti pendidikan serta senantiasa berdoa agar kalian dapat melaksanakan pendidikan dengan prestasi yang membanggakan dan lulus tepat waktu sesuai dengan harapan kita semua.

Selanjutnya, Dirkumad juga menegaskan kepada Pamasis XXIV bahwa pendidikan di Sekolah Tinggi Hukum Militer berbeda dengan pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan yang ada di TNI khususnya TNI AD yang pernah kalian laksanakan, karena selain terikat dengan aturan-aturan dinas ketentaraan juga harus mengikuti ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan. Saya yakin dan percaya kalian sebagai prajurit mampu untuk melaksanakannya dengan baik, karena tidak ada tugas yang berat selama kita bersungguh-sungguh, tulus dan tekun dalam menjalaninya.

Untuk itu, harapan Dirkumad agar Pamasis XXIV segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan di STHM dan cepat beradaptasi dengan kehidupan kota Jakarta yang penuh dengan permasalahan dan jauh berbeda dengan kehidupan di daerah tempat kalian tugas selama ini. saya berharap kalian tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merugikan dan menghambat dalam menyelesaikan pendidikan.

Kepada para Dosen dan Asisten Dosen, saya mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya di lembaga pendidikan yang kita cintai ini, dengan harapan para Dosen dan Asisten Dosen dapat terus mendidik dan membimbing serta memberikan arahan kepada Pamasis STHM untuk menjadi Sarjana Hukum yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

Kepada Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer beserta segenap staf, saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini dan saya serahkan para Pamasis STHM Angkatan XXIV untuk dididik, dibina dan dibimbing sesuai dengan program pendidikan yang telah ditentukan.

Diakhir amanatnya, Dirkumad menyampaikan kembali ucapan “selamat” kepada Abituren Pamasis STHM Angkatan XX atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan dan selamat melaksanakan tugas belajar kepada para Pamasis STHM Angkatan XXIV. Semoga para Pamasis STHM Angkatan XXIV dapat meraih prestasi terbaik dalam mengikuti pendidikan.

Turut hadir dalam acara ini, Dirdik Kodiklat, Staf Kababinkum TNI, Wakadilmiltama, Orjen TNI, Tua STHM, Danpusdikkum Kodiklat TNI AD, Para Dosen STHM, Para Pejabat Staf Ditkumad, Para Pejabat Staf STHM, para Perwira Ditkumad dan Perwira STHMTamu Undangan serta Para Pamasis STHM “AHM-PTHM” Ditkumad. (Dody Pamasis XXIII/STHM “AHM-PTHM”)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII