Logo
images

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW TH. 1439 H Bersama K. H. Abdullah Gymnastiar di Sekolah Tinggi Hukum Militer

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW TH. 1439 H Bersama K. H. Abdullah Gymnastiar di Sekolah Tinggi Hukum Militer

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 H / 2017 bersama K. H. Abdullah Gymnastiar, bertempat di Aula STHM “AHM-PTHM” Ditkumad, Jl. Matraman Raya No. 126 Jakarta Timur, Senin (4/12).

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H diawali dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua STHM “AHM-PTHM” Ditkumad, dimana dalam sambutannya Ketua menyampaikan bahwa peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tidak sebatas pada seremonial belaka, tetapi mengandung makna filosofis yang substansif. Peringatan ini merupakan tanda syukur, rasa cinta, dan rasa hormat kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai panutan umat Islam di seluruh Dunia.

Ketua juga menyampaikan bahwa masa sebelum Islam adalah masa kegelapan dan masyarakat sebelum Islam adalah masyarakat Jahiliyah. Akan tetapi sejak kelahiran Nabi Muhammmad ditengah-tengah mereka, diangkat oleh Allah SWT sebagi Rasul dan Nabi pembawa Risalah Islam dalam kurun waktu 23 tahun, maka masa Jahiliyah (kebodohan) dan kegelapan berakhir. Maka dari itu, setelah masa jahiliyah dan kegelapan berakhir, jangan sampai terulang kembali sejarah bagi kita semua, sebagai umat Islam yang tidak berakhlak, tidak beradab, tidak bermoral maupun tidak berpendidikan dan yang lainya.

Harapan Ketua pada tausiyah dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang akan disampaikan oleh K. H. Aa Gym dapat memberikan semangat ibadah, disiplin, taat dan hormat dalam sikap dan perilaku sebagai aparat Negara yang berlandaskan Pancasila yang berketuhanan Yang Maha Esa. Oleh karena itu Ketua berterima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya  kepada Almukarom K. H. Aa Gym yang telah sempat dan mengabulkan permohonan kami untuk menjadi penceramah di Satuan Sekolah Tinggi Hukum Militer.  Kami mohon maaf apabila dalam pelayanan dan fasilitas yang kami sediakan kurang berkenan, selanjutnya juga saya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah menghadiri kegiatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  semoga umat Islam, termasuk umatnya yang mendapat syafaat dan pertolongan dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Adapun Tausiyah yang disampaikan K. H. Aa Gym adalah berkaitan dengan Ahlak seorang manusia sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Panutan kita yaitu Nabi Besar Muhammad SAW. Menurutnya, inti dari ahlak yang baik itu datangnya dari hati (Qolbu) yang sehat. Adapun ciri hati yang sehat adalah tidak takut terhadap siapapun dan tidak sedih terhadap dunia ini. Sedangkan hati itu sendiri dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu yang pertama qolbun mayit (hati yang mati), kedua qolbun Marid (hati yang sakit) dan yang ketiga adalah qolbun salim (hati yang sehat).

Selain itu, Aa Gym juga menyampaikan jenis-jenis penyakit hati yang sudah populer yang biasa disebut dengan sebutan “TENGIL” kenapa dinamakan TENGIL karena agar lebih mudah diingat oleh kita semua yaitu Takabur, Egois, Norak, Galak, Iri dan Licik. Setelah menguraikan satu persatu dari istilah “TENGIL”, kemudian Aa Gym menutup Tausiyah dengan membacakan doa.

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diakhiri dengan pemberian cindera mata dari STHM “AHM-PTHM” Ditkumad kepada K. H. Abdullah Gymnastiar dan foto bersama.

Turut Hadir Para Pejabat STHM “AHM-PTHM” Ditkumad yang beragama Islam, Pa, Ba, dan PNS STHM serta para Pamasis Angkatan XXI, XXII dan XXIII serta tamu undangan dari Disbintalad, Piad dan Ditziad. (Pamasis XXII/STHM).

 


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII