Logo
images

Ketua STHM Ditkumad Kolonel Chk (K) Dr. Tetty Melina, S.H., M.H selaku inspektur upacara memimpin jalannya upacara peringatan Hari Ibu yang ke 91 di Lap. STHM Ditkumad

STHM DITKUMAD PERINGATI HARI IBU ke 91 TAHUN 2019

Jakarta, sthmahmpthm.ac.id Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (Ketua STHM) Ditkumad Kolonel Chk (K) Dr. Tetty Melina, S.H., M.H bertindak selaku inspektur upacara memimpin jalannya upacara peringatan Hari Ibu yang ke 91 bertempat di Lapangan Upacara STHM Ditkumad Jakarta, Senin ( 23/12).  

Peringatan  Hari   adalah momentum Sejarah lahirnya Hari Ibu diawali dengan digelorakannya Gema Sumpah Pemuda dan lantunan Lagu Indonesia Raya pada tanggal 28 Oktober 1928. Hal ini menggugah semangat kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan Wadah Mandiri.

Atas prakarsa para perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan, pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggarakan kongres Perempuan Indonesia Pertama di Yogyakarta dengan salah satu keputusannya adalah dibentuknya satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI)

Tahun 1938 dalam kongres III di Bandung diputuskanlah tanggal 22 Desember dinyatakan sebagai Hari Ibu dan selanjutnya dikukuhkan oleh Pemerintah dengan keputusan Presiden Nomor 316 tahun 1959 tentang hari-hari nasional yang bukan hari libur.

Tujuan dilaksanakannya Peringatan Hari Ibu di STHM Ditkumad ini adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama Generasi Muda termasuk di dalamnya seluruh personel Kodiklat TNI AD akan makna Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari lebangkitan perjuanngan bangsa.  Untuk itu, perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Upacara peringatan hari ibu yang ke 91 ini dihadiri  oleh seluruh organik STHM, bertugas sebagai Komandan upacara Mayor Chk (K) Anis Retnowati, S.H., M.H. dan Pembaca Pembukaan UUD 1945 Serda (K) Vindita Oktapulunia, upacara berjalan dengan tertib dan khidmat. (Admin Organik)



Dipost Oleh Admin_Organik

Admin Organik STHM