Logo
images

Prosesi Wisuda Pascasarjana (S2) STHM dan Wisuda Sarjana (S1) STHM Angkatan XXI TA 2019

STHM GELAR PROSESI WISUDA PASCASARJANA DAN SARJANA STHM ANGKATAN XXI TA 2019

Jakarta, sthmahmpthm.ac.id  Bertempat di Panti Perwira, Balai Jenderal Sudirman Jakarta Sebanyak 34 orang melaksanakan prosesi Wisuda Pascasarjana (S2) STHM dan Wisuda Sarjana (S1) STHM Angkatan XXI, dipimpin oleh ketua Senat Dewan Guru Besar Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. AM. Hendropriyono, S.H., M.H., Kamis (26/10).

Prosesi Wisuda Pascasarjana (S2) STHM dan Wisuda Sarjana (S1) STHM Angkatan XXI diawali dengan masuknya para Wisudawan ke ruang sidang dan dilanjutkan dengan masuknya Ketua Senat Dewan Guru Besar, Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer, dan para anggota Senat serta para Dosen STHM melewati pasukan pedang pora kemudian dilanjutkan dengan iringan lagu Godeamus Igitur dari kelompok paduan suara Pamasis STHM Angkatan XXV. Selanjutnya Ketua Senat Dewan Guru Besar memimpin prosesi Wisuda Pascasarjana STHM dan Wisuda Sarjana STHM Angkatan XXI sebanyak 34 orang yang terdiri dari 10 orang Wisudawan Pascasarjana dan 24 orang Wisudawan Sarjana STHM XXI.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Penyelenggara Kolonel Chk Rudi Mulyadi, S.H., M.H, menyampaikan bahwa Prosesi Wisuda Pascasarjana STHM dan Wisuda Sarjana STHM Angkatan XXI pada hakikatnya merupakan suatu prosesi kegiatan akademik di lingkungan perguruan tinggi dan bisa dikatakan sebagai upacara pengukuhan bagi seseorang yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan perkuliahan di Sekolah Tinggi Hukum Militer sehingga dapat diberikan gelar kesarjanaan.

Bagi STHM, wisuda merupakan puncak dari rangkaian kegiatan proses belajar-mengajar Pamasis di setiap Angkatan. Wisuda juga merupakan bukti bahwa STHM dapat melaksanakan tugas yang mulia yaitu mencetak atau menjadikan seseorang sebagai Magister Hukum dan Sarjana Hukum. Wisuda kali ini merupakan puncak rangkaian kegiatan proses belajar-mengajar STHM program Pascasarjana dan Sarjana Angkatan XXI TA. 2015 - 2019.

Selain itu, Ketua Panitia juga mengucapkan “Selamat” kepada para Wisudawan atas keberhasilan meraih gelar Magister Hukum (M.H.) dan Sarjana Hukum (S.H.), semoga dengan bekal ilmu hukum yang telah diperoleh di STHM akan menambah kualitas pengabdian para Perwira mantan Perwira Mahasiswa program Pascasarjana dan Sarjana Angkatan XXI TA. 2015 - 2019 kepada bangsa dan negara, khususnya kepada Tentara Nasional Indonesia.

Setelah Prosesi Wisuda Pascasarjana STHM dan Wisuda Sarjana STHM Angkatan XXI selesai dilanjutkan pembacaan orasi ilmiah oleh Prof. Dr. Gayus Lumbuun dengan judul Fungsi dan Kedudukan Badan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari perwakilan wisudawan yang pada kali ini dibacakan oleh wisudawan pascasarjana Kolonel Chk Anton Maruli Tambunan, S.H., M.H. setelah itu dilaksanakan acara penyerahan secara simbolis alumni STHM dari Ketua STHM kepada Ketua Senat Dewan Guru Besar STHM. Kemudian acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada para Alumni Mahasiswa STHM oleh para tamu undangan.

 Turut hadir dalam Prosesi Wisuda; Dirjen Dikti yang diwakili oleh Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, Kababinkum TNI Mayjen TNI Joko Purnomo, S.H.,M.H., Kadilmiltama Mayjen TNI Agus Dhani M, S.H., M.H, Kapuskesad Mayjen TNI Dr. Tugas Ratmono, Orjen TNI Laksamana Pertama Guramad,  Dirkumad Brigjen TNI W. Indrajit, S.H., M.H., Mayjen TNI Dr. Markoni, S.H., M.H, Brigjen TNI Dr. Wahyu Wibowo, S.H., M.H. Brigjen TNI Moch Afifuddin dari Unhan, Para Pejabat STHM, Danpusdikkum TNI AD Kolonel Chk Rudi Sarjono, S.H.,M.H, dan para keluarga Mahasiswa STHM serta para tamu undangan. (Admin Organik)

 


TAG Wisuda, Sarjana, ,