Logo
images

Syukuran HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat Tahun 2018

Syukuran HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat Tahun 2018

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id – Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (Tua STHM)    “AHM-PTHM” Ditkumad, Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., dalam hal ini selaku Ketua Panitia peyelenggara Hari Ulang Tahun ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat, menyelenggarakan acara Syukuran HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat bertempat di lapangan Maditkumad, Kamis (1/3).

Sebelum acara syukuran dimulai, para tamu undangan berdiri untuk menyanyikan lagu Mars Korps Hukum dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diawali dari Ketua Penyelenggara (Tua STHM), Dirkumad dan perwakilan atau sesepuh dari Korps Hukum Angkatan Darat.

Dalam kesempatan ini, Ketua STHM selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan laporan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat. Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan untuk meramaikan HUT tersebut antara lain; pertandingan olah raga Bola Volly, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. Selain kegiatan olah raga, juga dilaksanakan kegiatan Bhakti TNI yang dihadiri oleh ± 600 orang, berupa Pengobatan Massal yang dihadiri oleh ± 300 orang dan Sunatan Massal yang dihadiri ± 35 orang peserta, kemudian kegiatan Donor Darah yang dihadiri oleh ± 200 orang, kegiatan Ziarah yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran Ditkumad, kegiatan Yasinan dan Ibadah, kemudian kegiatan santunan anak Yatim Piatu sebanyak 42 anak yang berasal dari Yayasan Assalavia dan warga sekitar Ditkumad, serta kegiatan Anjangsana dengan jumlah personel penerima tali asih sebanyak 6 orang. Puncak acara dari rangkaian kegiatan ini dilaksanakan Syukuran pada tanggal 1 Maret 2018 di lapangan Maditkumad.

Selanjutnya, Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) Brigjen TNI W. Indrajit, S.H., M.H. atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat dan kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras serta kepada seluruh pihak yang telah membantu demi terselenggeranya rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat Tahun 2018.

Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) turut dalam sambutannya menyampaikan ucapan “Selamat memperingati hari jadi Korps Hukum Angkatan Darat yang ke-66”, kepada segenap warga Korps Hukum Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian serta dedikasinya dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Menurutnya, acara HUT ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, tetapi juga dapat jadikan sebagai wahana evaluasi diri terhadap berbagai kekurangan dan keberhasilan pelaksanaan tugas yang telah dilakukan selama ini, untuk kemudian dapat kita jadikan acuan bagi penyempurnaan pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan tekad pengabdian guna memacu semangat juang segenap prajurit dan warga Korps Hukum Angkatan Darat dalam menghadapi tugas di masa depan yang semakin berat dan kompleks.

Diakhir sambutannya, Dirkumad memerintahkan kepada segenap prajurit dan warga Korps Hukum Angkatan Darat untuk menjaga netralitas dan senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan serta mengasah kemampuan dan ketrampilan yang mendukung pelaksanaan tugas. Kita harus bekerja keras, belajar dan berlatih dengan prinsip ingin menjadi terbaik, berani, jujur, tulus dan ikhlas serta dilandasi dengan semangat pantang menyerah.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME acara syukuran dilengkapi dengan do’a dan pemotongan tumpeng oleh Dirkumad dan didampingi isteri tercinta. Potongan tumpeng diberikan kepada PNS Sujanto sebagai PNS tertua. Di akhir acara dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba olah raga dan penyerahan cindera mata kepada para Dokter yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat serta pemberian tali asih kepada anggota jajaran Ditkumad.

Turut hadir dalam acara syukuran; Dirjen Peradmil dan Tun MARI, Kababinkum TNI, Kadilmiltama, Orjen TNI, Kabiro Hukum Setjen Kemhan RI, Direktur Perundang-undangan Dirjen Strahan Kemhan RI, Kapusmasmil, Ketua IKKT Pragati Wira Anggraini Cabang IX Babinkum TNI, Ketua Persit KCK Cab. XVIII Ditkumad PG. Mabesad, Ketua Persit KCK Ranting 2 STHM Ditkumad, Ketua Persit Ranting 13 BS Pusdikkum Kodiklat TNI AD, Pa, Ba, Ta dan segenap Pegawai Negeri Sipil TNI AD jajaran Ditkumad. (Pamasis XXII/STHM)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII