Logo
images

Test Kesegaran Jasmani Secara Periodik Bagi Pamasis STHM TA 2017

Test Kesegaran Jasmani Secara Periodik Bagi Pamasis STHM TA 2017

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id - Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Ditkumad menyelenggarakan Test Kesegaran Jasmani Priodik tahun 2017 bagi para Pamasis STHM dipimpin langsung oleh Perwira Urusan Jasmani (Paurjas) Kapten Chk Mursit, S.H., bertempat di lapangan olah raga Direktorad Zeni Angkatan Darat (Ditziad), Kamis (26/10).

Mengawali kegiatan Test Kesegaran Jasmani, terlebih dahulu para Pamasis melaksanakan pengukuran tensi darah yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Satuan Kesehatan Kodam Jaya (Kesdam Jaya). Bagi Pamasis STHM yang memiliki tensi yang tinggi, tidak diperkenankan untuk melakukan test Garjas. Dan bagi Pamasis STHM yang memenuhi syarat langsung melaksanakan kegiatan pemanasan yang dipimpin oleh Serma Wantono dan Serma Ralf Hansang kemudian dilanjutkan dengan lari dengan jarak tempuh 3.200 Meter (Kesegaran A).

Setelah kegiatan lari selesai, kemudian istirahat selama 15 menit dan dilanjutkan dengan kegiatan Kesegaran B yang meliputi; Full Up, Push Up, Site Up, selama 1 (satu) menit dan diakhiri dengan lari Shutle Run. Sedangkan kegiatan ketangkasan renang militer dasar dengan jarak 50 meter dilaksanakan esok harinya bertempat di kolam renang Otista Jakarta Timur.

Kegiatan Samapta Periodik, dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali dengan maksud dan tujuan untuk menjaga dan memelihara serta meningkatkan kemampuan jasmani bagi para Pamasis STHM. Dengan jasmani yang prima maka Pamasis dapat melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI AD dengan baik. Kegiatan Samapta atau garjas merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh para Pamasis STHM guna menjaga stamina tubuh yang prima.

Pelaksanaan Samapta Periodik ini diawasi langsung oleh para Komandan Satuan Siswa (Dansatsis) STHM “AHM-PTHM” Ditkumad. (Pamasis XXII/STHM “AHM-PTHM”).


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII