Logo
images

Tradisi Penciuman Sempana Sekolah Tinggi Hukum Militer “Viyata Wira Casana” TA 2017

Tradisi Penciuman Sempana Sekolah Tinggi Hukum Militer “Viyata Wira Casana” TA 2017

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id – Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (Tua STHM) Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., bertindak selaku Perwira Acara Tradisi Penciuman Sempana Sekolah Tinggi Hukum Militer “Viyata Wira Casana” oleh Alumni STHM Angkatan XIX dan Pamasis Angkatan XXIII TA 2017, bertempat di Aula STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Jl. Matraman Raya No. 126 Jakarta Timur, Kamis (28/9).

Dalam amanatnya, Tua STHM menyampaikan bahwa kegiatan yang baru saja dilaksanakan dimana para Pamasis STHM Angkatan XIX telah melaksanakan kegiatan penutupan pendidikan, maka secara resmi status sebagai Pamasis STHM tidak berlaku lagi dan berubah menjadi Alumni. Dengan demikian bagi Alumni STHM Angkatan XIX yang telah pindah korps menjadi Korps Hukum telah resmi pula untuk menapaki kehidupan baru dalam kehidupan Korps Hukum di TNI Angkatan Darat.

Kegiatan perkuliahan selama 4 (empat) tahun telah para Alumni STHM Angkatan XIX tempuh dengan baik meskipun ilmu yang diterima belumlah sempurna. Namun Tua STHM yakin dan percaya bahwa bekal yang telah diberikan para Dosen merupakan upaya maksimal guna mengembangkan segala pengetahuan yang berhubungan dengan ilmu hukum. Sementara bagi Pamasis STHM Angkatan XXIII telah melaksanakan pembukaan pendidikan, dengan demikian telah resmi menjadi Perwira Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Militer yang akan melaksanakan pendidikan selama 4 (empat) Tahun. “Selamat Datang” bagi Pamasis STHM Angkatan XXIII dan selamat mengikuti proses perkuliahan di STHM Ditkumad. “Ucap Tua STHM”

Keberhasilan proses kegiatan perkuliahan yang ditempuh para Alumni STHM Angkatan XIX akan menjadi nyata setelah para Alumni STHM menerapkan dalam dunia tugas di masing-masing tempat kedinasan yang baru, pelihara dan perdalamlah ilmu yang telah diterima dengan banyak membaca. “Hal tersebut akan menjadikan para Alumni sekalian memiliki wawasan pengetahuan yang luas serta akan menunjang dalam pelaksanaan tugas kedepannya di satuan-satuan kelak”. “Imbuh Tua STHM”

Acara Tradisi Penciuman Sempana yang dilaksanakan sekarang ini adalah bukanlah merupakan tradisi baru di lingkungan Sekolah Tinggi Hukum Militer, namun tradisi ini sudah dijadikan sebagai warisan untuk menumbuhkembangkan kecintaan para Alumni kepada almamater dan wujud penghormatan para Alumni terhadap almamater. Karena setelah kegiatan wisuda yang akan dilaksanakan nantinya para Alumni STHM XIX akan mulai melasanakan tugas sebagai perwira Korps Hukum yang tersebar di seluruh Indonesia dalam lingkup Korps Hukum TNI Angkatan Darat.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Tua STHM berpesan kepada para Alumni STHM Angkatan XIX agar tetap ingat almamater dan jaga nama baik Sekolah Tinggi Hukum Militer khususnya dan Korps Hukum TNI AD pada umumnya. Pegang teguh komitmen untuk senantiasa menegakkan rasa keadilan yang merupakan salah satu tujuan dari hukum.

Selanjutnya, Tua STHM menyampaikan ucapan “terima kasih” kepada penyelenggara, pendukung serta pelaku rangkaian kegiatan tradisi Alumni STHM XIX dan Pamasis STHM XXIII, atas segala jerih payah dan keseriusannya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Khususnya kepada Alumni STHM XIX kami semua berdoa semoga di tempat tugas baru nantinya dapat berkiprah dan membawa nama baik almamater Sekolah Tinggi Hukum Militer.

Turut hadir dalam acara ini, Para Pejabat Golongan IV STHM, Ketua Tim Dosen, Para Kabag STHM, dan Para Pamasis STHM “AHM-PTHM” Ditkumad. (Pamasis XXII/STHM “AHM-PTHM”)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII