Logo
images

Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (Ketua STHM) “AHM-PTHM” Ditkumad Kolonel Chk (K) Dr. Tetty Melina, S.H., M.H. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pembukaan Tradisi Pengenalan Kampus (Ospek) STHM Angkatan XXV TA. 2019

TRADISI PENGENALAN KAMPUS OSPEK SEKOLAH TINGGI HUKUM MILITER

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.idKetua Sekolah Tinggi Hukum Militer (Ketua STHM) “AHM-PTHM” Ditkumad Kolonel Chk (K) Dr. Tetty Melina, S.H., M.H. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin jalannya Acara Pembukaan Tradisi Pengenalan Kampus (Ospek) STHM Angkatan XXV TA. 2019 yang diselenggarakan oleh Ketua Senat Perwira Mahasiswa Angkatan XXIV, bertempat di Lapangan Upacara STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Jl. Matraman Raya No. 126 Jakarta Timur, Kamis (16/10).

Dalam amanahnya, Tua STHM menyampaikan bahwa kegiatan Pengenalan Kampus atau yang diistilahkan dengan Ospek, merupakan suatu program yang telah dirancang oleh Ketua Senat Perwira Mahasiswa yang juga meruapakan tradisi serta bagian dari kegiatan awal pendidikan yang berguna untuk memperkenalkan kegiatan belajar dan pengenalan lingkungan Kampus, sehingga para Mahasiswa dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar Kampus.

Lebih lanjut Tua STHM mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat segera menyesuaikan diri tanpa melupakan identitas kita sebagai anggota TNI. Jadikanlah kegiatan ini sebagai dasar pola pikir sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar yang sesungguhnya, sehingga akan lebih memudahkan para Mahasiswa untuk mengikuti program-program perkuliahan yang sudah diselenggarakan pihak lembaga yang akan berlansung dalam kurun waktu yang cukup lama.

Kemudian Tua STHM berharap kepada seluruh Mahasiswa STHM, berkenaan dengan kehidupan kita sebagai militer, maka sudah seharusnya dapat bersikap dan bertindak sebagaimana layaknya seorang perwira yang mempunyai kode etik perwira yang memiliki wawasan dan pengetahuan hukum. Jadi walaupun para Mahasiswa tidak menggunakan pangkat efektif akan tetapi hak dan kewajiban sebagai seorang Perwira tetap melekat. Selain itu, Tua STHM juga berharap agar para Mahasiswa sekalian memiliki kemampuan dibidang ilmu hukum yang saat ini keberadaannya sangat dibutuhkan oleh semua instansi karena semua kegiatan harus ada dasar hukumnya dengan pendek kata “Hukum Sebagai Panglima”.

Diakhir amanatnya, Tua STHM menghimbau kepada para peserta Opspek untuk dapat melaksanakan dan mengikuti kegiatan dengan penuh rasa tanggungjawab serta dapat mengambil pelajaran untuk dapat diterapakan dalam kehidupan sehari-hari. Kepada para peserta Opspek, laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ikuti aturan dan norma-norma yang berlaku di Lembaga ini.

Turut hadir dalam acara ini, Para Pejabat Golongan IV STHM, Para Perwira Mahasiswa STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Angkatan XXII, XXIII, XIV dan Agkatan XXV. (Pamasis XXII/STHM)


TAG