Logo
images

Ketua STHM Menerima Tim Asistensi Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI

Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.Hum. menerima Tim Asistensi Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, bertempat di Ruang Rapat STHM, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. (22/5/2023)

Asistensi dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI yang diwakili oleh Bapak Aryo, Bapak Unggul beserta tim Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum PPK-BLU menyatakan bahwa tujuan yang ditransformasi satker menjadi BLU bukanlah tujuan utama Kementerian/Lembaga untuk mengajukan BLU, melainkan adanya potensi satker untuk terus menerus meningkatkan layanan yang sustainable, affordable dan available kepada masyarakat.
BLU merupakan instansi Pemerintah untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, dengan orientasi tidak mengutamakan mencari keuntungan, dikelola otonom dengan prinsip efisiensi & produktivitas, diberikan fleksibiltas agar lebih agile dalam semangat enterprising the government.


Adapun persyaratan usulan penetapan BLU meliputi aspek Substansif, Teknis dan Administratif dan ketiga aspek tersebut akan diuji oleh Kemenkeu RI dalam rapat penilaian. Hadir pula dalam penerimaan Asistensi tersebut, Putua 2 Bidmin, Kaprodi Pascasarjana dan Sarjana beserta pejabat golongan IV STHM lainnya termasuk supervisor dari Ditkumad yaitu Kasubditbindiklat Kolonel Chk Mahatma Budhi, S.H., M.H dan 2 orang Staf Subditbindiklat. (Pen STHM)


TAG