Logo
images

MAHASISWA STHM XXV KUNJUNGI DIREKTORAT JENDERAL PERIMBANGAN KEUANGAN DJPK KEMENTERIAN KEUANGAN RI

Jakarta (16/12/2021) sthmahmpthm.ac.id - Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Militer "AHM-PTMH" Ditkumad Angkatan XXV mengunjungi Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan pada hari Kamis, 16 Desember 2021. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka kuliah lapangan Hukum Keuangan Negara didampingi dosen pengajar Prof. Dr. Tjip Ismail, S.H., M.H., M.B.A, M.M., FCBARB dan Komandan Satuan Pendidikan Letkol Chk Jimmy Cardin, S.H., untuk lebih mengenal kebijakan keuangan negara khususnya melalui Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD). Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam acara ini, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Bapak Astera Primanto Bhakti turut menyampaikan pesan-pesan kepada para peserta acara. Menurutnya, TNI dapat ikut serta memperkuat perekonomian daerah melalui berbagai pendekatan. Salah satu contoh konkritnya dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat pada masa pandemi ini, TNI ikut membantu proses pelaksanaan vaksinasi di daerah dan penyerahan bantuan sosial dari pemerintah.

Usai pemaparan materi seputar kebijakan keuangan negara khususnya TKDD yang disampaikan langsung oleh Direktur Dana Transfer Khusus, Bapak Putut Hari Satyaka, para Mahasiswa STHM XXV tampak antusias menyampaikan pertanyaan pada sesi diskusi.

Kuliah lapangan ini sangat bermanfaat bagi Mahasiswa STHM, karena mendapat tambahan materi yang lebih mendalam berkaitan dengan Hukum Keuangan Negara, dari sumbernya secara langsung.

https://www.instagram.com/p/CXkUEtEBdSZ/?utm_source=ig_web_copy_link

https://www.facebook.com/sthmofficial-109977814757104

https://twitter.com/SthmOfficial/status/1472742359779536896?s=20

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat


TAG